Rabu, 01 April 2015

UNRAVEL


Pagi, siang, sore, malam vroh. Kali ini gue mau berbagi lirik lagu salah satu anime terpopuler Jepang saaat ini yang berjudul Tokyo Ghoul. Awal gue denger lagu ini, kerasa banget goresan orang yang sudah putus asa, stress, yang sepertinya seluruh beban di dunia menumpuk di pundaknya. Seolah-olah ingin pergi menghilang dari dunia yang fana ini.

Animenya sendiri bercerita tentang adanya mahkluk pemengsa manusia yang disebut "Ghoul". Hal ini membuat para manusia sangat takut pada Ghoul. Ghoul-ghoul tersebut bertopeng dan identitasnya tidak ada yang tahu. Lalu pada suatu malam. Seorang mahasiswa universitas sebagai tokoh utama bernama Kaneki Ken, beremu seorang gadis yang juga gemar membaca seperti dirinya bernama Rize di sebuah cafĂ© yang sering ia kunjungi dan ia tidak menyadari bahwa takdirnya berubah dalam satu malam… Tanpa diduga gadisnya itu adalah seorang ‘Ghoul’ dan nyawa Ken nyaris diincar oleh ‘Ghoul’ tersebut. Apa jadinya kalau organ tubuhnya Ken harus diubah demi menyelamatkan nyawa Ken?

Lagu yang berjudul "Unravel" ini dinyanyikan oleh "TK from Ling Tosite Sigure". Berikut lirik dan terjemahannya :

Oshiete oshiete yo sono shikumi wo
Boku no naka ni dare ka iru no ?
Kowareta kowareta yo kono sekai de
Kimi ga warau nani mo miezu ni

Kowareta boku nante sa iki wo tomete freeze
Kowaseru kowasenai kurueru
kuruenai
Anata wa mitsukete

Yureta yuganda sekai ni tatta boku wa
Sukitootte mienakunatte
Mitsukenai de boku no koto wa
Mitsumenaide

Dare ka ga kaita sekai no naka de
Anata wo kizutsuketaku wa nai yo
Oboete te boku no koto wa



Indonesia :
Katakan padaku, katakan padaku, cara kerjanya.
Siapa yang ada di dalam diriku ?
Di dalam sini Hancur, terus hancur, dunia ini.
Kau hanya tertawa, tanpa melihat hal itu.

Aku hanya sangat terluka, Aku menahan nafasku dan terdiam.
Terpecahkan, tak terpecahkan, Tergoyahkan, tak tergoyahkan
Ketika Aku menemukanmu.

Di dunia yang Gila ini, Aku berharap
Menjadi transparan dan menghilang.
Janganlah mencari diriku.
Jangan temukan Aku.

Aku tidak ingin menyakitimu di dunia
Dari imajinasi seseorang yang lain.
Namun Ingatlah siapa diriku.


Selain dengerin lagunya, sekalian baca manga dan tonton animenya...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar