Jumat, 30 Oktober 2015

PT. BANK BNI

          Didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum. Oeang Republik Indonesia atau ORI sebagai alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia pada tanggal 30 Oktober 1946 dicetak dan diedarkan oleh Bank Negara Indonesia.

     Pada tahun 1949 Pemerintah membatasi peran BNI sebagai bank sentral. BNI lalu ditetapkan sebagai bank pembangunan dan diberikan hak untuk bertindak sebagai bank devisa pada tahun 1950 dengan akses langsung untuk transaksi luar negeri. Kantor cabang BNI pertama di luar negeri dibuka di Singapura pada tahun 1955. BNI bertugas memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi nasional.

    Identitas pertama sejak BNI berdiri berupa lingkaran warna merah dengan tulisan BNI 1946 berwarna emas melambangkan persatuan, keberanian, dan patriotisme yang memang merefleksikan semangat BNI sebagai bank perjuangan. Pada tahun 1988, identitas korporat berubah menjadi logo layar kapal & gelombang untuk merepresentasikan posisi BNI sebagai Bank Pemerintah Indonesia yang siap memasuki pasar keuangan dunia dengan memiliki kantor cabang di luar negeri. Gelombang mencerminkan gerak maju BNI yang dinamis sebagai bank komersial Negara yang berorientasi pada pasar. Setelah krisis keuangan melanda Asia tahun 1998 BNI melakukan program restrukturisasi termasuk diantaranya melakukan rebranding untuk membangun & memperkuat reputasi BNI.Identitas baru ini dengan menempatkan angka ‘46’ di depan kata ‘BNI’. Kata ‘BNI’ berwarna tosca yang mencerminkan kekuatan, keunikan, dan kekokohan. Sementara angka ‘46’ dalam kotak orange diletakkan secara diagonal untuk menggambarkan BNI baru yang modern.
Saat ini BNI hampir memiliki 1000 kantor cabang, 5 diantanya berada di luar negeri.


Produk BNI46

  1. Bank Terapung : Bank Terapung adalah untuk melayani masyarakat yang tinggal di kepulauan seperti di Kepulauan Riau atau daerah yang sulit dijangkau dengan transportasi darat seperti Kalimantan. 
  2. Bank Keliling : jasa layanan perbankan di mobil keliling sebagai upaya proaktif untuk mendorong masyarakat menabung. 
  3.  Bank Bocah :  untuk memberikan edukasi kepada anak-anak agar memiliki kebiasaan menabung sejak dini
  4. Bank Sarinah : bank yang melayani khusus nasabah wanita, dan seluruh petugas bank adalah perempuan

Produk Perbankan
1. Simpanan BNI Taplus
Yaitu tabungan dari BNI dengan  berbagai layanan plus yang bermanfaat. Semakin  besar menabung semakin besar bunga yang akan diterima. Dapat melakuakan penariikan dan penyetoran tunai secara online di seluruh cabang BNI. Mendapat fasilitas berupa BNI Card, BNI Phone Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Token.
2.       BNI Taplus Bisnis
Bisa dimiliki perorangan mamupunn perusahaan dan dapt mempermudah kegiatan bisnis. Bebas administrassi bulanan, bunga lebihi tinggi, gratis asuransi jiwa, mendapatkan notifikasi transaksi melalui SMS dan ATS online.
3.       BNI Tappa dan BNI Tamma
BNI Tappa merupakakn produk tabungan plus bagi pegawai suatu instansi yang menjadi nassababh BNI. BNI Tamma merupakan tabungan plus bagi mahasiswa.
4.       BNI Haji
Tabungan haji yang terhubung langsung degan siskohat, Kementrian Agama RI, untuk mendapatkan kursi keberangkatan haji. Tidak mendapatkan bunga dan tidak pula dikenakan pajak, sesuai dengan syariah Islam.
5.       BNI Tapenas, Tabungan Anak an Taabunganku
BNI Tapenas merupakan tabungan pendidikan nasional yang memudahkan perencanaan biaya pendidikan. Tabungan anak untuk anak-anak yang mau belaljar menabung. Tabunganku pelayanan tanpa dikenakan pajak.
6.       BNI Giro
BNI Giro merupakan sarana transaksi yang lebih mudah dari tabungan. Penarikan dapat menggunakan cek, tersedia dalam beberapa pilihan uang, penyetoran dapat dilakuakan melalui rupia atau valuta asing.
7.       BNI Dollar
Merupakan jenis tabungan yang berbentuk mata uang dollar.
8.       BNI Deposito
Simpanan dalam bentuk deposito tidak mudah diambil kapan pun, melainkan harus memenuhi batas waktu yang telah ditentukan. Dapat digunakan sebagai jaminan kredit, bunga yang ditawarkan juga lebih tinggi.
9.       BNI Griya dan BNI Griya Multiguna
Memberikan fasilitas pembiayaan bagi pembelian rumah, apartemen, rusun, kantor, tanah dll. Mulai dari 15 juta sampai dengan 5 milliar rupiah.
10.   BNI Fleksi
Memberikan kredit tanpa agunan antara 5 juta hingga 50 juta rupiah.
11.   BNI Oto
Pembiayaan pembeian kendaraan bermotor, berkisaar antara 5 juta hingga 5 milliar rupiah dengan bunga yamg cukup fleksibel, waktu cicilan hingga 5 tahun.
12.   BNI Cerdas
Nasabah dapaat memperoleh pinjaman dana pendidikan sejak TK hingga pasca sarjana. Hanya diperuntukkan bagi pegawai dengan kisaran kredit 5 juta hingga 200 juta.
13.   BNI Instan
Fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi nassabah yang telah  memiliki deposito, tabungan dari BNI.
14.   Kartu Kredit
Tersedia dalam bentuk reguler, master, style titanium, platinum dan affinity.
Jasa yang dilakukan Bnk BNI:
·         Pengiriman uang (dalam dan luar negeri)
·         Safe Deposit Box
·         BNI Voucher Multiguna
·         Inkaso
·         BNI Surat Keterangan Bank
·         Traveller’s cheque
·         Uang kertas asing
Untuk menunjang program pemerintah dalam penggunaan e-money, BNI mengeluarkan produk yang bernama BNI Tap Chase, ynag dapt digunakan untuk transportasi krl, busway dan keperluan belanja di Lawson.

STRUKTUR ORGANISASI




Telepon : 500046
Ponsel   : (021) 500046/68888
Fax.       : (021) 572 8774
E-mail   : bnicall@bni.co.id
Website : www,bni.co.id
Walk-in : Walk-in Center BNI, Wisma 46 lt dasar
                Jl. Jendral Sudirman Lav. 1, Jakarta 10220
Pos        : PO. BOX 8888/JKTM Jakarta 12700




sumber :
http://www.bni.co.id/
http://www.anneahira.com/bni.htm

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus