Selasa, 09 Desember 2014

Organisasi Pemuda yang Pernah Diikuti


Suatu organisasi di bentuk karena mempunyai dasar dan tujuan yang ingin dicapai.Pencapaian tujuan bukan hanya kepuasan individual, tetapi kepuasan dan manfaat bersama.

Ekstra kurikuler juga adalah organisasi yang ada di lingkungan sekolah. Pada dasrnya organisasi bertujuan untuk mencapai tujuan bersama. Organisasi juga dapat membentuk kepribadian para anggotanya.

salah satu organisasi/ekstra kurikuler yang saya ikuti saat SMA adalah Tae Kwon DO. Bela diri asal negri gingseng, Korea. Dalam mengikuti kegiatan ini, selain di ajarkan ddalam uasaha membela diri, berupa pertarungan. Kami juga diajarkan mengenai kedisiplinan. 

Bagaimana tidak, jika kami telat, wallau cuma semenit, hukukmannya gawat vrohh.. Bayangin aja, lu bakal disuruh lari keliling lapangan bola, tak cuma sekali, 1 menit keterlambatan dihargai 1 keliling. bukan cuma itu, lu juga  bakal disuruh push up, sit up, back up dan terlebih yang lebih mengerikan, lu bakalan megang samsak. Lu bakalan menahan samsak yang ditenang oleh semua anggota, bahkan tendangan sabeumnim (pelatih). kita harus menghormati dan mengikuti instruksi dari seombaenim (senior tingkat).

Selain itu, kita juga di ajarkan kerja sama tim, saaat melakukan pomsae (peragaan jurus).DAn juga, saya mendapat teman dari mengikuti kegiatan ini, kebersamaan yang tak mungkin di dapat jika tak mengikuti kegiatan apa pun. Hal yang berkeasn adalah, meski adaa yang kalah saat pertandingan, tidak ada yang namanya meninggalkan. Semuanya saling memberi semangat.

Apa pun itu organisasinya, ikutilah (yang positif tapi,ya). kita akan mendapat  banyak manfaat. Menghargai waktu, saling percaya, bekerja sama, memnghargai orang lain, mendapat banyak teman, dan tentunya itu akan membentuk kepribadian kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar