Senin, 26 Januari 2015

Lucas Silva diantata Gelandang-gelandang Real Madrid

Madrid - Datang ke klub sebesar Real Madrid, Lucas Silva tentu sudah paham persaingan menuju tim inti sangatlah ketat. Namun Lucas tak takut bersaing denga para gelandang top Los Blancos, termasuk idolanya, Toni Kroos.
Lucas jadi pembelian teranyar Madrid di bursa transfer musim dingin ini. Usai memberikan uang 14 juta euro kepada Cruzeiro, Madrid berhak memiliki Lucas hingga kontraknya habis pada Juni 2020.
Madrid pun memenangi persaingan dengan beberapa klub Eropa lainnya untuk mendapatkan gelandang muda 21 tahun, yang namanya tengah naik daun di Brasil sana dan digadang-gadang bakal jadi pemain top di masa depan.
Berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Lucas jadi katalisator permainan Cruzeiro dan berhasil membawa klub itu menjuarai Liga Brasil dalam dua musim terakhir.
Salah satu bukti bahwa Lucas adalah pemain muda berbakat ketika otoritas liga lokal sana memberinya penghargaan gelandang bertahan terbaik 2014.
Seperti dicatat Whoscored, musim lalu Lucas punya waktu bermain tinggi yakni 2.007 menit dengan sumbangan 1 gol dan satu assist. Statistik itu memang kurang oke, namun lihat saja kinerja pemuda bernama lengkap Lucas Silva Borges itu sebagai gelandang bertahan.
Rata-rata 2,2 tekel, 1,2 intersep, dan 1,4 foul dilakukannya dalam satu pertandingan. Selain itu dalam hal passing, rata-rata dia melepaskan 50,3 passing per laga dengan akurasi 87,9 persen dan 4,6 longball per laga.
Dengan permainan menyerang yang diterapkan Carlo Ancelotti, jelas sosok Lucas sebagai penyeimbang sangat vital. Apalagi relatif gelandang-gelandang tengah seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan Sami Khedira lebih bernaluri menyerang. Pesaingnya boleh dibilang hanya ada Assier Illarramendi di posisi gelandang bertahan.
Meski demikian bukan berarti Lucas bakal dengan mudah mendapatkan tempat inti, mengingat posisi dua gelandang pivot sudah pasti jadi milik Kroos dan Modric jika gelandang Kroasia itu sudah pulih dari cedera.
Namun, Lucas tak mempermasalahkannya karena dia siap membuktikan bahwa dirinya pantas menyandang status pemain inti Los Merengues.
"Menjadi kehormatan bagi saya bermain bersama banyak pemain hebat di Real Madrid, khususnya di lapangan tengah bersama Toni Kroos, saya sangat bangga bermain dengannya," ujar Silva di Soccerway.
"Level permainannya begitu tinggi, tapi tuuan saya adalah mencoba lebih mendapat peran dan mengikuti jejaknya yang mana itu bisa didapat dengan bermain bersamanya," lanjutnya.
"Saya sudah sempat melakukan persiapan selama sepekan bersama Cruzeiro. Saya melakukan banyak latihan fisik dan juga dengan bola agar saya merasa siap sepenuhnya."
"Secara fisik, saya merasa sudah lebih dari 80 persen fit, saya akan berlatih sore ini karena saya ingin secepat mungkin bersama rekan-rekan setim saya, jadi saya bisa cepat beradaptasi dan siap bermain," tuntas Lucas yang tampil 84 kali dan sumbang tiga gol sejak debutnya bersama Cruzeiro di 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar